Teknologi Artificial Intelligence

0
Spread the love

Teknologi Artificial Intelligence Yang Mengubah Kehidupan Manusia

Teknologi Artificial Intelligence – Halo Sobat SMP! Kalian tentu pernah memanfaatkan search engine Google untuk melacak informasi, dan bisa saja pernah lihat Google memprediksi kalimat setelah itu yang akan kalian ketik. Nah, prediksi selanjutnya adalah keliru satu perumpamaan dari kecerdasan buatan dadu online atau artificial intelligence (AI). AI dikenal sebagai teknologi yang miliki potensi besar untuk membuat perubahan kehidupan manusia di era depan.

Secara umum, AI merujuk terhadap program komputer yang dirancang untuk mencontoh kecerdasan manusia, termasuk kapabilitas pengambilan keputusan, logika, dan karakteristik kecerdasan lainnya. Ilmuwan Komputer Professor John McCarthy diketahui sebagai tokoh yang memperkenalkan rencana AI terhadap tahun 1956.

Saat ini, AI sudah banyak digunakan di beragam aplikasi seperti search engine, asisten virtual seperti Siri, Google Assistant, dan Cortana. Selain itu, pengembangan AI sudah raih tingkat yang mengagumkan, keliru satunya adalah penggunaannya didalam kendaraan otonom (self-drive) yang amat mungkin kendaraan melaju bersama dengan sendirinya tanpa campur tangan manusia. Selain pemakaian tersebut, AI termasuk miliki potensi besar untuk memajukan bidang-bidang lain seperti bidang pendidikan, kesehatan, ketahanan pangan, dan reformasi birokrasi.

Di dunia pendidikan pemakaian AI dapat membantu pelajar didalam mengontrol dan memantau pembelajaran mereka sendiri, amat mungkin mereka untuk hidup dan bekerja bersama dengan baik serta independent di era depan. Selain itu kecerdasan artifisial di era depan akan mengarah ke precision learning. Nantinya pembelajaran tidak cuma pertimbangkan segi kognitif, afektif, dan psikomotorik siswa, tapi termasuk pertimbangkan behaviour atau normalitas siswa sehari-hari.

Di bidang kesehatan inovasi teknologi kecerdasan artifisial digunakan untuk mempercepat kala pelayanan, memperluas jangkauan, dan penurunan biaya kesehatan. Selain itu AI di bidang kesehatan amat mungkin pasien untuk meraih layanan kesehatan tanpa wajib datang ke segera pusat kesehatan/dokter.

Mengenal Apa Itu Teknologi Artificial Intelligence

Dalam bidang ketahanan pangan, kecerdasan buatan atau AI mampu dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Salah satu penggunaannya adalah melalui citra satelit untuk mengidentifikasi wilayah yang sudah terjangkau oleh listrik dan wilayah yang belum terjangkau. Selain itu, AI termasuk mampu digunakan untuk mengidentifikasi model tanaman yang ditanam di suatu wilayah dan memprediksi hasil panen berasal dari tiap-tiap tanaman tersebut.

Terakhir, di bidang reformasi birokrasi, penggunaan AI salah satunya pengembangan ChatBot amat mungkin layanan komunikasi dua arah secara akurat dengan masyarakat sepanjang 24 jam. Hal ini mampu menunjang tingkatkan efisiensi birokrasi serta mempermudah akses masyarakat di dalam meraih informasi atau layanan publik.

Bagaimana menurut Sobat SMP? luar biasa sekali bukan potensi artificial intelligence (AI) ini? Sebagai pelajar, tentunya kamu wajib mempelajari lebih lanjut tentang teknologi ini supaya mampu memanfaatkannya di dalam kesibukan sehari-hari seperti belajar, bekerja, berkomunikasi, dan lain sebagainya.

Antara 1957 dan 1974, pertumbuhan di dalam komputasi memungkinkan pc untuk menyimpan lebih banyak knowledge dan memproduksi lebih cepat. Selama periode ini, para ilmuwan mengembangkan lebih lanjut algoritma machine learning (ML). Kemajuan di bidang ini mendorong badang seperti Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) untuk menyediakan dana bagi penelitian AI. Pada awalnya, target utama berasal dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan apakah pc dapat menyalin dan menerjemahkan bahasa lisan.

Selama th. 1980-an, peningkatan dana yang ada dan perangkat algoritmik yang digunakan oleh para ilmuwan di dalam pengembangan AI membuat pengembangan jadi lebih efisien. David Rumelhart dan John Hopfield menerbitkan makalah perihal teknik deep learning, yang perlihatkan bahwa pc dapat studi berasal dari pengalaman.

Dari th. 1990 hingga awal 2000-an, para ilmuwan raih banyak target inti AI, seperti mengalahkan juara dunia catur. Dengan lebih banyak knowledge komputasi dan kapabilitas pemrosesan di era modern dibandingkan dekade sebelumnya, penelitian AI sekarang lebih lazim dan mudah diakses. AI berkembang pesat jadi kecerdasan lazim buatan sehingga perangkat lunak dapat melaksanakan tugas-tugas yang kompleks. Perangkat lunak dapat membuat, menyita keputusan, dan studi sendiri, tugas-tugas yang sebelumnya hanya dapat ditunaikan oleh manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

slot depo 10k
slot qris
slot spadegaming
slot pg soft
habanero slot
cq9 slot
slot garansi kekalahan bebas ip