Densus 88 Ringkus 27 Tersangka Teroris Jaringan Anshor Daulah

0
Spread the love

Densus 88 Ringkus 27 Tersangka Teroris Jaringan Anshor Daulah

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri meringkus 27 tersangka teroris Jaringan Anshor Daulah yang juga pendukung ISIS.

“Pada 27 Oktober 2023 dilakukan penegakan hukum terhadap 27 orang kelompok Anshor Daulah,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, Minggu (29/10/2023).

Menurut Ramadhan, puluhan tersangka teroris itu tersebar di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Sulawesi Tengah. Dia memerinci tersangka teroris dari DKI Jakarta berjumlah 9 orang, yaitu dengan inisial SU, MG, SK, AH, FA, MR, AM, UE, dan UB.

Selanjutnya di Jawa Barat berhasil meringkus 17 tersangka teroris, yaitu SB, MG, DR, FM, IM, SG, AO, SM, DS, AP, JN, AP, YR, JM, FK, RY, dan RS.

Sementara itu, tersangka teroris yang berhasil diringkus dari Sulawesi Tengah play1628 slot satu orang dengan inisial SF. Jaringan Anshor Daulah (JAD) adalah sebuah kelompok militan Indonesia yang mayoritas anggotanya memiliki koneksi yang kuat dengan dua orang gembong teroris asal Malaysia, Dr Azahari dan Noordin M Top.

Al-Qur’an, sunah, dan hadis merupakan pedoman serta petunjuk umat Islam di seluruh dunia dalam menjalani kehidupan. Tidak hanya itu, umat muslim dianjurkan untuk meniru segala ucapan dan perilaku Rasulullah saw karena Allah Swt mengutusnya untuk menyempurnakan akhlak-akhlak yang baik.

27 Tersangka Teroris Jaringan Anshor Daulah

Untuk menghadapi tantangan kehidupan saat ini, beberapa sifat dan akhlak Nabi Muhammad saw dapat menjauhkan diri kita dari perbuatan tercela dan maksiat. Beberapa akhlak mulia yang bisa kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari adalah selalu berkata jujur (siddik), dapat dipercaya (amanah), cerdas (fathanah), menyampaikan (tabligh), rendah hati (tawadhu). Seperti yang terkandung dalam Al-Quran surat Al Ahzab ayat 21 yang berbunyi, “Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri tauladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut nama Allah”.

Bentuk keteladanan lain apa saja yang dimiliki Rasulullah saw yang dapat kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari?

Saksikan Jalan Dakwah Bersama Gus Miftah siang ini, Minggu (29/10/2023) pukul 12.00 WIB hanya di BTV!

BTV bisa disaksikan di kanal 26 untuk Jabodetabek, Cilegon, Serang, kanal 29 untuk Palembang, kanal 35 untuk Bandung,Yogyakarta dan Surakarta, kanal 38 untuk Surabaya dan Balikpapan, kanal 39 untuk Semarang, kanal 30 untuk Banjarmasin, kanal 31 untuk Lebak, kanal 34 untuk Medan dan kanal 48 untuk Batam.

Ayo follow akun media sosial BTV di @btvidofficial (IG, Tiktok, Facebook,Twitter), serta subscribe channel Youtubenya di @BeritaSatuChanne

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

slot depo 10k
slot qris
slot spadegaming
slot pg soft
habanero slot
cq9 slot
slot garansi kekalahan bebas ip