3 Jenis Sarapan yang Baik untuk Bayi

0
Spread the love

GTM atau Gerakan Tutup Mulut yang dilakukan anak mengharuskan orang tua memutar otak dalam membuat makanan yang cocok. Meskipun apa yang Anda masak bergizi, namun anak tidak selalu ingin makan.  Ada banyak alasan mengapa anak melakukan GTM. Salah satunya adalah karena bosan dengan rasa makanan yang sama. Namun jangan khawatir karena Crystal of the Sea sudah merangkum beberapa https://northcarolinafieldhockey.com/ resep makanan yang bisa Anda coba. Simak pilihan resep menarik di bawah ini.

NASI TIM AYAM KUNING

Nasi tim ayam kuning bisa menjadi alternatif lain ketika anak sudah bosan dengan slot bet 100 perak menu ayam biasanya. Berikut bahan-bahan dan cara pembuatannya.

BAHAN
Bahan-bahan yang perlu disiapkan:

250 gr beras yang sudah dicuci bersih
¼ ekor ayam yang dipisahkan daging dan tulangnya
1500 ml air
3 siung bawang putih yang sudah dihaluskan
6 siung bawang merah yang sudah dihaluskan
3 sdm minyak (bisa jenis minyak apa saja)
1 cm kunyit yang sudah dicincang halus
1 batang daun bawang yang sudah diiris halus
¼ sdt garam

CARA PEMBUATAN
Masukkan tulang ayam dan air ke dalam panci lalu panaskan hingga mendidih. Selagi menunggu, Anda bisa menumis bawang merah, bawang putih, garam, kunyit, dan daun bawang sampai harum. Tambahkan daging ayam dan aduk sampai bumbu meresap.

Tuang 500 ml air kaldu yang sudah jadi dan beras ke dalam tumisan. Aduk lagi beberapa kali lalu diamkan hingga kembali mendidih. Selanjutnya siapkan panci untuk kukusan beserta lembaran aluminium yang sudah dilapisi dengan mentega.  Ketika tumisan mendidih, tuangkan ke https://www.sunsetmemorialparkhonolulu.org/ dalam lembaran aluminium. Terakhir, tambahkan kaldu sampai ¾ dari wadah. Diamkan kukusan sampai matang lalu angkat dan nasi tim ayam kuning siap disajikan.

WESTERN BREAKFAST

Western breakfast dikenal dengan tampilan yang menarik dan menggugah selera. Anda bisa menarik perhatian anak ketika GTM dengan western breakfast. Langsung saja ikuti resepnya berikut ini.

BAHAN
Bahan-bahan yang diperlukan:

1 kentang yang dipotong dadu
3 tomat ceri
1 telur ayam yang sudah dikocok
Sejumput garam
Keju cheddar
Mentega
CARA PEMBUATAN
Masukkan air dan kentang ke dalam panci, lalu diamkan hingga matang. Kemudian masukkan tomat dan tunggu selama 3 menit. Siapkan teflon untuk membuat telur orak-arik.  Tambahkan garam dan keju cheddar lalu aduk hingga matang. Jika sudah matang, taruh semuanya di wadah yang berbeda dan sajikan untuk anak Anda.

NASI GORENG TELUR

Nasi goreng juga sudah boleh diberikan sebagai makanan pendamping asi untuk Anak 1 tahun lho. Menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), anak berusia 1 tahun sudah bisa beradaptasi dengan berbagai macam makanan, meskipun kemampuan mengunyahnya belum terlalu sempurna seperti orang dewasa. Namun, Anda tetap harus memperhatikan kebutuhan gizi seperti menambahkan sayur-sayuran, telur, daging sapi atau ayam.

Anda yang tertarik memberi menu nasi goreng untuk MPASI anak Anda, berikut ini cara pembuatannya:

BAHAN
Bahan-bahan yang harus disiapkan:

5 sdm nasi putih
1 butir telur, orak arik atau daging ayam cincang
1 siung bawang putih
1 siung bawang merah
2 sdm butter
3 buah buncis, dipotong kecil-kecil
1/2 wortel, dipotong kotak-kotak kecil
¼ sdt garam garam
1 sdt kecap manis
CARA PEMBUATAN
Pertama panaskan wajan dan masukkan butter. Tumis bawang putih dan marah yang telah diiris halus. Biarkan hingga tercium bau harum, setelah itu masukkan buncis dan wortel yang telah dipotong kecil-kecil, dan telur atau daging ayam. Aduk semua bahan-bahan tersebut dan masukkan nasi.

Setelah itu tambahkan garam dan kecap manis. Masak dan aduk hingga semua bahan tercampur secara merata. Jika sudah matang, nasi goreng siap disajikan.

Anda dapat mengganti garam dan MSG dengan Food Powder dari Crystal of the Sea. Cukup menambahkan 1/2 sdt Food Powder untuk mendapatkan manfaat lebih. Tidak hanya menambahkan rasa, Food Powder juga aman dikonsumsi serta mengandung vitamin B6 dan protein yang sangat baik untuk pertumbuhan anak Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may have missed

slot depo 10k
slot qris
slot spadegaming
slot pg soft
habanero slot
cq9 slot
slot garansi kekalahan bebas ip